Segelas Bir Bagian Dari Pola Hidup Sehat
Bir

Segelas Bir Bagian Dari Pola Hidup Sehat

Sekarang ini banyak orang yang memiliki tujuan untuk mengatur pola hidup sehat, karena pandemi virus corona sampai sekarang ini masih meresahkan semua orang didunia. Banyak orang melakukan berbagai usaha mulai dari lari pagi, yoga, bersepedah dan sebagainya.

Beda halnya dengan pemikiran kita yang rindu ingin dataang ke sebuah bar, apa yang bisa membuat kita pola hidup sehat dengan pergi ke sebuah bar? Dari pertanyaan ini ada sebuah fakta kalau meminum segelas bir akan membantu Anda membentuk sebuah pola hidup sehat.

Beberapa orang mungkin akan merasa asing mendengar tentang hal ini, mereka berpikir bahwa minuman tersebut tidaklah sehat untuk tubuh. Untuk membuat Anda merasa yakin, kita akan membahas beberapa fakta yang sudah ditunjukkan oleh sejumlah penelitian tentang manfaat yang ada pada bir.

100 Lebih Penelitian Prospektif

Dalam penelitian tersebut telah terbukti bahwa meminum bir dalam takaran tertentu bisa membuat Anda terhindar dari serangan jantung, stroke dan segala jenis penyakit kardiovaskular lainnya. Harvard School of Public Health mengatakan bahwa kebanyakan orang menganggap ini buruk namun sebenarnya minuman ini dapat mengurangi resiko terserang penyakit-penyakit kardiovaskular sebesar 25 hingga 40%.

Diluar itu semua, ada juga yang mengatakan kalau meminum minuman alkohol jenis apapun dalam takaran berapapun bisa membuat kesehatan terganggu. Mereka hanya melihat resiko dalam segi yang relatif bukan absolut. Yang lebih mengherankan adalah penelitian dari situs riset yang sama dengan hasil yang berbeda.

profesor winton untuk The Public Understanding of Risk dari Universitas Cambridge, David Spiegelhalter, mencatat bahwa tingkat serangan jantung dan stroke untuk orang yang jarang minum bir atau tidak minum bir sekalipun bisa mencapai 30% dengan tingkat kematian 20% lebih besar.

Tidak hanya itu, ia juga masih belum memberikan jawaban untuk pertanyaan yang mengatakan mengapa masyarakat negara Eropa berharap hidup lebih besar dari negara lainnya.

Walau dokter menyarankan Anda untuk tidak meminum bir lebih banyak, mengira bir adalah minuman yang tidak sehat adalah hal yang tidak berdasar. Meminum bir akan menjadi salah satu bagian pola hidup sehat, tentunya dengan batasan dalam meminumnya.

Bir Membuat Kita Lebih Senang

Bir sering kali kita lupakan, padahal kita bisa menikmatinya dengan teman atau orang lain yang sudah lama tidak berjumpa, serta membuat Anda bisa terhindar dari serangan penyakit.

Studi penelitian dilakukan pada tahun 2007 kepada lebih dari 6000 pria dan wanita yang berumur 25 – 74 tahun oleh seorang profesor Ilmu Sosial dan perilaku dari Harvard, Laura Kubzansky. Penelitian tersebut menunjukkan bahwa orang yang memiliki emosional yang berkualitas baik, antusias dan berharap hidup lebih lama memiliki resiko yang renda dengan penyakit jantung koroner.

Bagikan komentarmu tentang artikel ini di dalam kolom komentar.

Sudahkah Anda meminum bir hari ini?

error: