Meminum White Wine Secukupnya Ternyata Bermanfaat untuk Kesehatan
Anggur

Meminum White Wine Secukupnya Ternyata Bermanfaat untuk Kesehatan

Masyarakat awam berpikir kalau minuman beralkohol bisa membuat kita mabuk dan juga merugikan kita dari segi kesehatan kalau diminum secara berlebihan. Namun dibalik itu semua, ternyata meminum dengan takaran yang baik bisa memberikan manfaat positif juga untuk tubuh kita, terutama minuman beralkohol jenis anggur putih yang memiliki manfaat untuk tubuh.

Kandungan antioksidan dalam anggur putih memiliki manfaat yang baik untuk tubuh, dimana kandungan antioksidan dapat melindungi tubuh kita dari serangan penyakit yang berbahaya.

Manfaat anggur putih

Sebelumnya, anda perlu memahami kalau meminum anggur putih memiliki batas takarannya. untuk laki-laki, boleh mengkonsumsi 2 gelas anggur putih setiap harinya, untuk perempuan setengah dari posri laki-laki yaitu 1 gelas. Untuk 1 gelas itu, biasanya berisi 150 ml.

Manfaat dari anggur putih bisa kalian rasakan dengan takaran yang sudah ditentukan diatas.

Berikut beberapa manfaat mengkonsumsi anggur putih.

1. Meredakan stres

Anggur putih dapat meredakan stress karena terdapat kandungan yang dapat menurunkan produksi hormon dalam tubuh.

2. Baik untuk jantung

Sebagian besar orang bahkan sudah mengetahui kalau kandungan anggur putih dapat menjaga kesehatan jantung, yang mana di dalamnya bisa menurunkan kolesterol dalam tubuh. Penelitian juga sudah membuktikan kalau mengkonsumsi anggur putih dapat menurunkan jumlah resiko serangan penyakit jantung dan stroke.

3. Mencegah Alzheimer

Senyawa antioksidan yang terkandung dalam anggur putih dapat menurunkan risiko serangan penyakit Alzheimer.

4. Mengurangi risiko penyakit ginjal

Asam kafeat yang terkandung pada anggur putih dapat menurunkan risiko seseorang terkena penyakit ginjal.

5. Mengurangi risiko penyakit lainnya

Selain penyakit yang disebutkan di atas, meminum anggur putih dapat mencegah serangan osteoartritis atau radang sendi dan tulang, resiko terkena kanker juga akan berkurang.

Memang banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dengan meminum anggur putih, namun hal tersebut bila kalian meminumnya sesuai takaran, jika berlebihan tentu akan merusak tubuh kita.

Dampak buruk mengonsumsi anggur putih

Ketika kita sudah menyukai anggur putih, memang tidak mudah untuk membatasi takaran kita dalam meminum minuman beralkohol ini. Meminumnya berlebihan akan berdampak balik dari kesehatan di atas.

Tidak hanya kecanduan, kita juga bisa terkena penyakit aritmia atau irama detak jantung yang terganggu. Hal inilah yang dapat memancing serangan stroke.

Ada juga serangan penyakit lainnya seperti sirosis, fibrosis hati, radang pankreas, dan kerusakan pankreas menyeluruh. Serta penyakit berisiko seperti kanker, terutama kanker hati.

Manfaat serta bahaya yang terdapat pada anggur putih memang sangatlah tipis jaraknya, hati-hatilah dalam mengkonsumsi minuman beralkohol.

error: