Ini 5 Fakta Luar Biasa tentang Vodka
Vodka

Ini 5 Fakta Luar Biasa tentang Vodka

Vodka merupakan minuman beralkohol yang dapat membuat kita mabuk jika diminum secara berlebihan. Kebanyakan orang meminum vodka dengan cara dicampurkan dengan sirup atau jus untuk dijadikan koktail.

Vodka sempat menjadi minuman yang menolong nyawa gajah sirkus, pada saat itu gajah sirkus tengah kedinginan dan vodka menyelamatkannya. Ada juga berita tentang vodka yang dapat dibuat dengan biji-bijian dan air dari zona eksklusi bekas nuklir Chernobyl.

Fakta Luar Biasa Minuman Vodka

Voda sangat menarik bukan? ada juga fakta lain dari vodka, berikut adalah beberapa fakta tentang vodka.

1. Kulkas rumahan tidak bisa membekukan vodka

Minuman alkohol lain mungkin bisa beku jika di letakkan di dalam freezer kulkas rumahan, tapi tidak dengan vodka. Vodka akan tetap cair walaupun kalian tempatkan di dalam kulkas selama berbulan-bulan. Hal ini disebabkan oleh kandungan alkohol dan air di dalam vodka yang diracik sampai titik bekunya.

Bir atau minuman anggur bisa membeku jika di taro di lemari es, karena kndungan alkohol dalam minuman tertsebut lebih rendah daripada kandungan alkohol yang ada pada vodka.

2. Vodka Dapat Memicu Kebakaran

Toko minuman beralkohol di Minnesota kebakaran pada tahun 2012, yang mana api pada kebakaran tersebut menjulang sampai 3,7 meter.

Sang pemilik toko mengatakan, sinar matahari membuat botol vodka terbakar sampau keluar, dan api membakar semua bahan yang mudah terbakar. Kejadian ini terjadi tepat di kota Burnsville dan terekam oleh kamera keamanan yang ada di sana.

Kita dapat menghanguskan sebuah barang dengan memfokuskan cahaya matahari dengan kaca. Sama seperti kasus tersebut, botol kaca vodka membuat sinar matahari gokus pada 1 titik yang membuat tempat vodka dari kardus terbakar.

3. Vodka jadi obat penenang gajah sirkus

Gajah sirkus di bawa dalam perjalanan dari Novosibirsk ke Omsk di Siberia dengan truk trailer. Pada malam tersebut keadaan cuaca sangatlah dingin, dan itu bisa menjadi cuaca terdingin di tahun tersebut.

Saat perjalanan itu penghangat dalam truk dinyalakan namun ada percikan api muncul yang membuat bahan kayu disekitar terbakar dan membuat rombongan berhenti. Mau tak mau gajah sirkus dibiarkan terkena udara dingin yang mencapai -41 drajat Celcius.

Para staf sirkus sempat pergi ke toko minuman untuk membeli minuman beralkohol, dan mereka menuangkan dua botol vodka ke dalam ember dan mencampurnya dengan air hangat untuk diminumkan ke gajar tersebut

Mereka melakukannya untuk membuat gajah tetap hangat sampai dokter hewan datang. Walau memang cara tersebut terlihat brutal, namun kondisi gajah tersebut kabarnya baik-baik saja dan bahagia.

4. Vodka memperpendek usia

Kalian yang mendengar fakta satu ini janganlah panik dulu, ini berlaku hanya jika kalian tinggal di Rusia.

Sebuah penelitian menyatakan kalau vodka dapat membuat umur pria lebih pendek. Mereka melakukan riset dengan mengambil sempel dari 151 ribu orang pria dari tiga kota yang terletak di Rusia, yang mana orang-orang tersebut memiliki kebiasaan untuk minum minuman berat.

Setelah 8 ribu orang dinyatakan meninggal, mereka memasukin fase kedua penelitian. Mereka menemukan sesuatu yang mengganggu, Peminum berat akan alami kematian lebih cepat, tercatat dari 35 persen meninggal sebelum menginjak usia 55 tahun.

Angka tersebut cukup tinggi, karena menurut rise di Amerika Serikat, pria yang meninggal di bawah usia 55 tahun hanya 10 persen saja, sementara di Inggris hanya 7 persen.

5. Vodka Atomik yang diracik dari Chernobyl

Sebagian besar orang pasti tahu tentang cerita yang terjadi di wilayah utara Ukraina, ya benar itu adalah Chernobyl, kota yang terkena bencana nuklir terbesar dalam sejarah, ketika sudah bergabung dengan Uni Soviet.

Pada tahun 2018 tempat tersebut menjadi tempat wisata, sudah ada 60 ribu pengunjung yang datang untuk berwisata di tempat tersebut pada waktu itu.

Mereka menciptakan vodka juga disana, dimana vodka disana diracik dengan biji-bijian dan air yang asalnya dari zona eksklusi radiasi.

Sebenarnya wilayah ini sempat ditutup pada tahun 1986, radius dari nuklir sangatlah parah, karena radiusnya mencapai 2,6 kilometer persegi, malah ada laporan kalau tempat tersebut tidak layak untuk di huni sampai 24 ribu tahun yang akan datang.

Otoritas Ukraina mengatakan kalau kabar itu tidak benar dan terlalu berlebihan, Memang ada beberapa bijian yang masih positif radiasi ketika diuji, namun proses pembuatan vodka disebut berjalan aman.

error: