Fakta Unik Tentang Minuman Vodka
Vodka

Fakta Unik Tentang Minuman Vodka

Pasti kalian sudah tidak asing lagi mendengar kata “Pesan satu screwdriver, ya!”. Sudah pasti para pecinta vodka sudah tidak asing lagi, dan jika kalian memang pecinta vodka yang sebenarnya, kalian harus mengtahui beberapa fakta berikut.

Fakta Unik Minuman Vodka

1. Gorzalka

Sebenarnya vodka pada tahun 1400-an disebut dengan Gorzalka. Disebut dari nama awalnya gorzec dari bahasa Polandia, yang artinya membakar. Vodka sendiri berasal dari bahasa Slavia ‘voda’ yang artinya ‘air’.

2. Satu Shot Mengandung Kurang dari 100 Kalori

Alkohol terbaik yang dapat anda nikmati ketika melakukan pesta adalah vodka murni. Murni disini adalah satu jigger (44ml), di dalamnya terkandung 97 kalori, tanpa ada campuran dari gula serta karbohidrat.

3. Kemungkinan Hangover Rendah

Vokda memiliki berbagai macam brand, dan mereka sering kali mengatakan, bahwa minuman mereka telah dilakukan proses penyaringan berkali-kali. Tiap penyaringan berperan sebagai filter dan setiap proses penyaringan berakhir menjadi hasil yang lebih murni.

Bahan terbuang dari proses tersebut adalah Congeners, yang mana bagian tersebut merupakan yang paling sulit dicerna oleh lever anda, hal tersebut yang membuat terjadinya hangover.

4. Produsen Terbesar Berada di Vodka

Sabuk vodka atau yang biasa disebut jalur vodka, hal ini membuatnya berada di banyak negara Nordik dan Slavia. Jika itu digabungkan maka vodka sudah memproduksi lebih dari 70% vodka di Uni Eropa.

5. Smirnoff Jadi Merk Favorit di Seluruh Dunia

Produk dari brand Smirnoff merupakan prosuk yang didirikan pada tahun 1864 di Rusia. Walau sekarang sudah diproduksi oleh Inggris, ditahun 2016 merk ini sudah mendapatkan hasil penjualan sebanyak 25,5 juta botol vodka.

Kita dapat membandingkannya dengan kompetitor paling dekat yaitu Absolut, mereka sudah menjual sebanyak 11 juta botol. Berarti hasil yang dijual oleh Smirnoff dua kali lebih banyak dari penjualan Absolut.

6. Bahan Tidak Harus Terbuat Dari Kentang

Banyak yang bilang bahan baku vodka adalah kentang, namun vodka malah terbuat dari gandum serta biji-bijian. Beberapa brand ternama sudah memberikan penerapan untuk bahan bakunya, contohnya Vodka White Vermont Spirits yang terbuat dari air dadih susu sapi, Ciroc terbuat dari anggur dan Vodka Apel Pribumi terbuat dari buah-buahan lokal.

7. Disajikan Dalam Gelas Tembaga

Minuman  ini biasanya disajikan dengan gelas tembaga, contohnya adalah Classic Moscow Mules, minuman tradisional yang diracik dari vodka, bir jahe, dan jeruk nipis. Para bartender mengatakan kalau ini merupakan cara terbaik untuk untuk meminum vodka.

8. Memiliki Berbagai Macam Rasa

Berbagai macam rasa buah pasti sudah anda rasakan dan tahu persis seperti apa rasanya, namun ada rasa lain yang terbilang unik, dan hanya berani dicoba oleh orang yang memang sudah mabuk. Contohnya seperti rasa selai kacang, salted caramel, blueberry pancake sampai rasa acar.

9. Vodka Paling Mahal di Dunia

Harga vodka termahal ada pada merk Billionaire Vodka, yang harganya mencapai 3,7 juta US dollar. Jika melihat langsung kita pasti sadar kalau yang membuat harganya menjadi mahal adalah pada bagian botolnya. Botolnya terbuat dari 3000 berlian, label emas serta kristal dari Swarovski.

10. Bisa Membeli Vodka Dalam Box

Kebanyakan orang berpikir membeli minuman dalam box hanya bisa ditemukan pada wine, namun berkat Griffon Vault, kita dapat membeli vodka dalam box. Sekarang ini vodka tersebut hanya tersedia di Amerika Serikat.

11. Bukan Untuk Diminum Saja

Tidak hanya untuk diminum, Vodka memiliki sejarah panjang di dunia medis. Sampai sekarang ini  vodka bisa digunakan untuk perawatan posion ivy, membuat luka ringan cepat kering, membuat jarum steril. Manfaat dari beberapa tetes vodka dapat membuat bunga terjaga, serta membuat cucian Anda semakin segar.

error: