Habu Sake
Artikel

Fakta Unik Habu Sake, Sake Dari Rendaman Ular

Bagi kalian yang ingin atau berada di Jepang tepatnya di Okinawa, cobalah untuk mampir ke kedai sake disana. Kalian bisa mencoba minuman beralkohol khas dari Jepang disana, salah satunya sake dalam botol utuh di dalam kedai sake dengan penampakan ular di dalam botolnya.

Sake yang berisi ular diberi nama Habu Sake, itu menjadi sake paling khas dari daerah Okinawa. Kalian tidak perlu takut dengan ular yang ada di dalam botol sake tersebut, karena itu adalah ular yang sudah mati.

Ular tersebut sengaja dimasukkan ke dalam botol karena dianggap bisa menambah khasiat serta rasa yang lebih lezat. Habu Sake sendiri merupakan minuman khas yang berasal dari nenek moyang penduduk Okinawa, yang mana sudah di turunkan dari generasi ke generasi. Khasiat dari minuman ini salah satunya adalah menambahkan vitalitas untuk para kaum lelaki.

Awalnya sake tersebut merupakan sake yang sama dengan yang ada di Jepang seperti biasanya. Tetapi ada yang mencoba mencampurnya dengan ular berbisa, dan kemudian dicoba yang mana rasanya ternyata semakin enak.

Rasa yang dimiliki habu sake memang sangatlah kuat, ketika meminumnya, seluruh isi mulut kita akan terasa hangat. Sake pada umumnya memiliki rasa pahit, sementara habu sake rasanya dianggap lebih menantang.

Ular Berbisa Untuk Habu Sake Dibuat Pingsan Lebih Dulu

Membuat habu sake tidaklah mudah, karena perlu memiliki keahlian khusus agar ular berbisa dapat dilarutkan ke dalam sake. Ada yang mengatakan kalau ada korban saat membuat habu sake karena terkena gigitan dari ular berbisa.

Beberapa orang yang membuat habu sake mengakui kalau beberapa organ tubuh mereka terkena efek dari gigitan ular berbisa, seperti tidak bisa digerakkan.

Untuk awalnya, ular yang ditangkap akan direndam ke dalam es batu sampai ular pingsan. Ini memang sangat unik dan selalu dicari-cari para pembuat habu sake, karena pada saat tersebut ular akan mati dengan kondisi mulut terbuka.

Setelah itu ular bisa di rendam dalam cairan ethanol selama satu bulan, kemudian di rendam dengan sake dan alkohol. Rasa habu sake akan semakin enak bergantung dengan lamanya kita merendam ular.

error: