Fakta Brandy
Brandy

Fakta Brandy, Minuman Alkohol yang Dapat Mencegah Kanker

Para pecinta minuman beralkohol pastinya sudah sering kali mendengar minuman bernama brandy, minuman ini merupakan salah satu jenis minuman beralkohol yang bahan dasar pembuatannya adalah buah anggur.

Minuman ini terdiri dari dua jenis, yaitu Cognac dan Armagnac. Minuman ini biasanya mengandung kadar alkohol mulai dari 35 persen sampai dengan 60 persen.

Jenis Cognac adalah minuman yang terkenal dengan rasa serta aromanya yang sangat khas, sementara jenis satunya Armagnac merupakan minuman yang cenderung lebih kaya akan rasa.

Biasanya minuman ini diminum dengan tujuan untuk membuat tubuh menjadi hangat, namun sebenarnya minuman ini memiliki manfaat lain yaitu untuk kesehatan.

Berikut ini adalah beberapa manfaat yang bisa kalian dapatkan dari meminum brandy untuk kesehatan.

1. Melawan radikal bebas

Kandungan antioksida yang terdapat pada brandy terbilang banyak, hal tersebut akan membantu jaringan tubuh anda lebih sehat. Dengan jaringan tubuh yang sehat tentunya itu bisa melawan radikal bebas yang ada di dalam tubuh. Seperti yang kita tahu, kalau radikal bebas jika dibiarkan ada dalam tubuh, bisa membuat sel dalam tubuh kita mengalami penuaan dan kemungkian menjadi penyakit berbahaya.

2. Mencegah kanker

Kandungan lain yang terdapat pada brandy adalah asam ellagic, ini merupakan phytonutrient yang dapat membantuk ketahanan tubuh anda mencegah serangan kanker. Hal ini terbukti karena dapat membunuh perkembangan kanker ovarium dan kandung kemih. Itu juga dapat membunuh sel kanker dan telah terbukti.

3. Melindungi jantung

Kandungan lainnya yang terdapat pada minuman brandy adalah polifenol, kandungan yang satu ini terbukti dapat mencegah peradangan karena gen NF-kappaB. Peradangan yang terjadi karena hal tersebut bisa menjadi sebuah penyakit jantung. Dengan mengkonsumsi brandy kita dapat melindungi peradangan jantung.

Beberapa hal di atas merupakan manfaat yang bisa kita dapat untuk tubuh kita saat mengkonsumsi brandy. Walau demikian, kita tidak boleh langsung meminum brandy dalam jumlah takaran yang banyak. Sama seperti minuman keras lainnya, jika kita meminumnya terlalu banyak bisa menjadi hal yang negatif untuk kesehatan kita. Para ahli pun menganjurkan kita untuk tidak mengkonsumsi minuman beralkohol terlalu banyak, memastikan juga tidak boleh meminum brandy setiap hari lebih dari dua gelas.

Itulah beberapa manfaat kesehatan brandy untuk tubuh. Meski begitu, jangan terburu-buru segera minum banyak brandy. Ketika minuman keras beralkohol, mengonsumsi terlalu banyak juga bisa merugikan kesehatan. Para ahlu dari Harvard School of Public Health peduli untuk tidak mengonsumsi lebih dari dua gelas brandy setiap hari.

error: