Cara Menikmati Bir Dengan Maksimal
Tips

Cara Menikmati Bir Dengan Maksimal

Draft x Botol x Kaleng

Mengapa dalam menikmati bir kita membaginya dengan tiga cara? karena wadah minuman dapat membuat komponen yang ada dalam bir berubah, maka berbeda medium dapat membuat rasa pada bir menjadi berbeda-beda. Hal tersebut membuat kita yang meminumnya juga merubah cara untuk menikmatinya.

Draft

Rasa lebih segar biasanya dapat kita rasakan pada bir yang ada di dalam draft. Karena mesin draft memberikan sensai dingin serta membuat bartender memungkinkan untuk lebih sesering mungkin melakukan isi ulang bir

Botol

Botol akan membuat mata kita termanjakan, bir yang ada didalam botol harus disesuaikan ketika dilihan, karena kita akan menggunakan botol dengan kaca bening. Rasa pada bir yang ada di dalam botol akan terpengaruh dengan terpaan cahaya dari luar.

Kaleng

Rasa bir di dalam kaleng tidak akan terkena cahaya langsung, maka rasanya akan terasa lebih segar tentunya. Ditambah dengan karbondioksida yang terdapat pada bir kaleng akan membuatnya tetap terasa segar.

Pilih Bir yang Anda Sukai

Ada beberapa orang yang tidak tertarik pada saat pertama kali mereka mencoba. Mungkin karena jenis birnya yang tidak sesuai dengan selera. Yuk, kenali beberapa jenis utama pada bir kumpulan kamu tahu bir mana yang mungkin cocok dengan pilihanmu.

Berikut ini adalah contoh beberapa bir utama yang bisa kalian coba, mungkin saja salah satu dari pilihan ini cocok dengan selera kalian.

Ale

Warna gelapnya tidak segelap gemuk tapi warnanya yang gelap melebihi bir. Kadar alkohol minuman ini terbilang tinggi, perasa buah-buahan yang segar serta terkstur yang terdapat pada minuman ini cukup solid.

Kandungan hop yang dimiliki ale ada yang berjumlah tinggi, hal tersebut membuat beberapa ale terasa lebih pahit, dan kalian bisa mencobanya.

Lager

Minuman ini memiliki warna yang cukup pucat dan juga kuning terang, rasa yang ada pada minuman ini manis dan tidak terlalu berat. Hal tersebut karena kandungan gula pada proses fermentasinya yang terbilang cukup banyak. Contohnya yang bisa kita temui setiap harinya adalah Bintang atau Heineken.

Stout / Porter

Cita rasa pada bir jenis ini sangatlah kuat, berwarna hitam dan teksturnya terbilang berat. Untuk mencoba minuman ini kalian bisa memulainya dengan meminum Guinness dulu sebagai pengalaman awal meminum bir.

Cara Simpan, Menyiapkan, dan Menyesap

Pastikan Anda menyimpan bir yang sudah Anda beli dengan baik dan benar, jangan sampai bir yang Anda simpar terkena sinar cahaya dan membuat cita rasanya jadi berubah. Menaruh bir di dalam kulkan terlalu lama pun bukan hal yang baik. Ketika ingin meminumnya, tuanglah bir Anda dengan baik dan benar, semoga dengan beberapa cara di atas Anda dapat menikmati bir Anda dengan maksimal.

error: