Coffee Beer
Minuman Lokal

Bir dari Jawa Timur yang Tidak akan Membuat Mabuk

Seperti yang kita tahu kalau Bir sangat identik dengan minuman beralkohol walau sebenarnya ada juga yang tidak mengandung alkohol. Ketika produk ini akan di jual tentunya akan mendapat batasan tertentu karena mendapat penjagaan ketat. Di daerah Jawa Timur ada bir dengan nama Coffee Beer yang mana minuman tersebut dapat dinikmati oleh banyak orang, karena minuman ini tidak mengandung alkohol.

Dalam mengolah makanan dan minuman, kreatifitas rakyat Indonesia sangat menakjubkan. Tidak hanya bir pletok minuman yang bisa dijumpai di Jakarta, di daerah Jawa Timur pun ada minuman khas mereka sendiri, yaitu Coffee Beer.

Di daerah Jawa Timur, minuman ini sudah lama di kenal, namun di daerah asalnya minuman ini mudah untuk dicari. Minuman yang dibuat dari daerah Jombang ini katanya sudah dikenal sejak dulu, tetapi Kopi Bir masih belum bisa menyaingi terkenalnya bir Pletok di ibu kota jakarta.

Coffee Beer memiliki kemasan yang sangat mirip dengan bir aslinya, karena minuman ini di kemas dalam botol hijau gelap sama seperti bir pada umumnya. Untuk menambah kesegaran minuman ini disajikan dalam gelas dengan tambahan es batu.

Tidak seperti bir pada umumnya, walau mengandung soda, minuman ini tidak memiliki buih ketika di tuang seperti bir yang asli. Kebanyakan orang menyukai minuman ini karena ringan ketika diminum, manis serta rasanya yang segar.

Tidak mudah untuk menemukan minuman ini di kota jakarta, hanya ada beberapa tempat yang memang menyediakan bir ini, salah satunya kalian bisa menemukannya di daerah kemang, Jakarta Selatan. Komposisi yang ada dalam minuman ini adalah Air, karamel, gula pasir, CO2, kandungan kopi.

Setelah penjelasan diatas, apakah kalian merasa tertarik untuk mencoba minuman bir yang berasal dari Jawa Timur ini? Jika kalian merasa penasaran dan ingin mencobanya, kalian bisa langsung datang ke daerah Jakarta Selatan, tepatnya di “What’s Good Coffee”. Selamat mencoba!

error: