Berbagai Merek Minuman Keras
Artikel

5 Minuman Keras Yang Tak Biasa

Jika kalian mengetahui apa itu miras, pasti tidak jauh dengan minuman dengan kandungan alkohol dan bisa membuat orang yang meminumnya mabuk jika diminum secara berlebihan. Jenisnya juga beragam, mulai dari rum, wine, vodka, whiskey dan lain sebagainya.

Apakah kalian pernah mengetahui atau melihat atau mencoba jenis miras yang tidak biasa? yang dimaksud disini adalah bahan campuran yang terdapat pada minuman keras.

Berikut ini ada beberapa minuman keras yang tidak biasa, minuman ini berasal dari beberapa negara dan mungkin kalian akan terkejut dengan bahan campuran yang dipakai untuk minuman beralkohol yang tidak biasa ini.

Beberapa Jenis Minuman Keras Yang Tidak Biasa

1. Kotoran Manusia

Minuman-keras-yang-tidak-biasa-2

Pernahkah terbayangkan oleh anda, ada minuman keras yang bahannya dibuat dari kotoran manusia? Negara Kore berhasil membuat sebuah racikan minuman keras yang tidak biasa, mereka mencampurnya dengan kotoran manusia. Minuman tersebut diberi nama Ttongsul, yang mana minuman ini dicampur dengan kotoran manusia yang sudah menjalani proses fermentasi.

Akan ada banyak orang yang berpikir kalau minuman ini sangat menjijikkan, namun di balik itu semua, minuman ini memiliki manfaat yang salah satunya aadalah menyembuhkan penyakit seperti patah tulang, luka pada kulit sampai epilepsi.

Sejak dulu minuman ini ternyata sudah ada, dan seiringnya waktu berjalan minuman ini mengalami perubahan. Warga Korea telah mengembangkan kemajuan terhadap minuman ini, walaupun memang sangat jarang warga yang mencari minuman ini.

2. Air Liur

Minuman-keras-yang-tidak-biasa-3

Chicha adalah minuman keras lainnya yang memiliki bahan campuran yang tidak biasa. Minuman ini berasal dari Amerika Tengah, yang mana minuman ini berasal dari suku Indian di Peru. Minuman ini dibuat dengan campuran buah yang bernama Yucca.

Terkadang ada juga yang membuat minuman ini dari bahan jagung, rasanya seperti rasa sari buah. Ada bagian unik dari minuman ini, yaitu pada saat proses pembuatannya.

Dalam proses pembuatannya, jagung dihaluskan terlebih dahulu dengan cara dikunyah, kemudian mereka meludahkan jagung yang sudah halus ke dalam wadah kering. kemudian barulah dilakukan proses fermentasi, dan banyak orang mengatakan kalau rasa manis pada minuman ini  karena orang yang meraciknya.

3. Isi Perut Tawon

Minuman-keras-yang-tidak-biasa-4

Minuman selanjutnya berasal dari Italia, tepatnya di daerah Borgorose. Minuman ini dibuat dengan memakai tawon sebagai eksperimennya. Italia terkenal dalam peracikan birnya, sebab itulah melakukan eksperimen pada minuman mereka dapat dikatakan sebagai ahlinya.

Pembuatan minuman ini pun dilakukan dengan melakukan beberapa penelitian lebih dulu, mereka melakukan penelitian terhadap tawon lebih dulu, mulai dari menyimpan dan memindahkan ragi dalam kulit anggur. Ragi tersebut merupakan hasil dari pencernaan tawon yang dikeluarkan lewat kencing atau kotoran tawon. Hal ini adalah ketertarikan tersendiri bagi para peracik disana  sampai dijadikan minuman.

4. Janggut Manusia

Minuman-keras-yang-tidak-biasa-2

Lelaki asal Oregon bernama John Maier membuat sebuah experimen, yaitu membaut bir dengan bahan campuran unik, yaitu dengan menambahkan potongan janggut.

Caranya adalah dengan memberikan ragi ke tumpukan janggut, sampai tercipa ragi yang unik. Minuman ini nyatanya masih dalam proses pengembangan oleh Rogue Ales. Namun dari beberapa orang yang mencobanya mengatakan, minuman ini memiliki rasa yang unik.

5. Bayi Tikus Yang Masih Hidup

Minuman-keras-yang-tidak-biasa-5

Negara China membuat minuman keras tradisional yang terbuat dari fermentasi beras, namun mereka juga mencampurkan bahan yang tidak wajar, yaitu mencampurkan bayi tikus yang masih hidup, tepatnya masih berusia 3 hari.

Terdengar sangat menjijikkan dan menggelikan, ditambah tikus yang masih berumur 3 hari dan masih hidup membuat orang merasa kasihan dengan tikut-tikus tersebut.

Bayi tikus tersebut akan direbus dalam keadaan hidup-hidup, agar sarinya dapat digunakan ke dalam campuran minuman tersebut. Menurut beberapa orang yang pernah meminumnya, rasa dan aroma minuman ini sangat mirip dengan bensin.

error: