Chivas Regal
Artikel

4 Merek Whisky Terbaik Di Dunia

Seperti yang kita tahu, salah satu minuman beralkohol yang terkenal di dunia adalah Whiskey. Whiskey sendiri merupakan minuman yang berasal dari proses fermentasi serealia.

Minuman ini berasal dari daerah di Irlandia dan Skotlandia (UK). PM Inggir dahulu yaitu Winston Churchill kabarnya sangat menyukai minuman ini, kadar alkohol yang terkandung dalam minuman ini mencapai 40%, sama dengan kadar yang terdapat pada Vodka.

Minuman ini sudah semakin terkenal dan dibuat dari berbagai macam merk, Berikut ini adlaah beberapa merk whiskey yang terbaik di dunia.

4 Merk Whisky yang Terkenal di Dunia

1. Johnnie Walker

Whiskey merk Johnnie Walker sudah terkenal namanya di seluruh dunia, mereka juga memproduksi berbagai jenis whiskey. Merk yang berasal dari Skotlandia ini sudah ada sejak tahun 1820, Johnnie Walker sendiri sudah menjadi milik Diageo.

Johnnie Walker Sudah terkenal dengan prosuksi berbagai jenis whiskey, harga yang dijual pun beragam, mulai dari yang termurah adan Red Label (500 ribuan), Black Label, Green Label, Gold Label dan Platinum Laberl serta yang langkah White Label. Sementara dari jenis yang termahal ada Blue Label (5 jutaan).

2. Chivas Regal

Selanjutnya ada merk besar yaitu Chivas Regal, merk yang berasal dari Skotlandia ini sudah berdiri sejak 1801. Merk yang satu ini terkenal dengan harganya yang mahal, terlihat dari beberapa jenis Chivas Regal yang sudah di produksi, mulai dari Chivas Regal 12 Years, Chivas Brothers, Chivas Mizunara, Chivas XV, Chivas Xtra, Chivas 18, Chivas 25, Chivas 25, dan Chivas Ultis.

Mungkin kalian para penggemar bola tidak asing dengan merk minuman keras yang satu ini, karena salah satu klub bola raksasa Inggirs, Manchester United telah disponsori oleh Chivas Regal.

3. Jack Daniels

Merk whiskey terbaik lainnya ada Jack Daniels, kalian pasti sudah sering melihatnya di berbagai tempat yang sangat kental dengan minuman keras, biasanya botol Jack Daniels dijadikan pajangan dan hiasan.

Merk whiskey yang berasal dari Tennessee, Amerika Serikat ini berdiri sejak tahun 1875, pendirinya Jasper Newton Daniels atau biasa di panggil Jack ini merupakan seorang keturunan dari Skotlandia, Dia membawa nama minuman whiskey ini ke Amerika dengan membuatnya sebagai merk Jack Daniels.

Beberapa merk dari Jack Daniels ini adalah Old No 7, Tennessee Old Rye, Single Barrel, Gentleman Jack, Tennessee Fire, Tennesee Honey, dan Special Editions.

4. Jagermeister

Merk whiskey terkenal lainnya adalah Jagermeister, merk yang satu ini berbeda dari yang lain, dan sekarang ini Jagermeister tengah naik daun di masyarakan Indonesia. Jagermeister biasa disebut sebagai minumal herbal beralkohol.

Minuman yang berdiri sejak tahun 1935 ini berasal dari Jerman, seperti yang kita tahu, negara tempat asal minuman Jagermeister adalah negara yang terkenal dengan birnya, bukan whiskey.

Pembuatan whiskey yang satu ini terdiri dari banyak bahan herbal, menurut informasi terdapat campuran 56 bahan herbal di dalamnya. Kadar alkoholnya masih di bawah whiskey pada umumnya, yaitu hanya 35%.

Kita bisa menemukan banyak jenis whiskey dari Jagermeister, yaitu mulai dari Jagermeister Manifest, dan Jagermeister Coolpack. Di indonesia sendiri brand ambassador dari Jagermeister adalah Danilla Riyadi.

error: