Bir Paling Populer Di Dunia
Artikel

10 Bir Paling Populer Di Dunia

Siapa yang tidak mengenal bir, minuman yang memiliki kandungan alkohol walau terbilang kecil. Indonesia sendiri memiliki bir yang sering kali dikonsumsi oleh masyarakat, mulai dari bir bintang, heineken, guinnes dan masih banyak yang lainnya.

Di China, pasar bir akhir-akhir ini mulai meningkat, di tambah lagi dengan merk bir di china paling laris di dunia. Untuk itu kalian harus mengenali beberapa bir yang populer didunia.

Berikut adalah daftar bir terpopuler di dunia

1. Coors Light

Coors Light adalah bir yang berasal dari negara Kanada, minuman ini mengandung alkohol sampai 4.0 persen. Kesegaran terasa pada bir ini, di tambah dengan kepopulerannya di AS, Inggris dan Kanada, Banyak orang yang mengatakan bahwa minuman ini memiliki kalori yang rendah.

2. Brahma

Brahma adalah minuman yang berasal dari Brasil, minuman ini memiliki dua varian, yaitu kadar alkohol 4,3% disebut dengan Brahma dan kandungan 5% Brahma Chopp. Companhia Cervejaria Brahma mendirikan perusahaan bir ini pada tahun 1888, namun sekarang ini Anheuser-Busch Inbev telah membelinya.

3. Harbin

Minuman yang satu ini termasuk dalam sejarah brewery di China, yang mana menjadi salah satu bir tertua disana. Minuman ini mengandung kadar alkohol sebesar 4,8% dan paling enak disajikan dalam keadaan dingin. Di China minuman ini adalah salah satu yang populer, terutama di bagian Timur Utara, dan sekarang pun perusahaan sudah diambil alih oleh Anheuser-Busch Inbev.

4. Heineken

Merk yang satu ini pasti sudah banyak orang yang mengenalnya, Heineken adalah salah satu bir yang sering kali diminum di dunia. Untuk orang yang tidak terlalu suka pahit minuman ini sangat cocok, karena minuman ini terasa manis. Heineken sempat menjadi Pemasar Kreatif di tahun 2015, dan minuman ini membuat orang-orang terinspirasi untuk tidak bersikap konsumtif.

5. Yanjing

Minuman ini diproduksi di China pada tahun 1980, dan di tahun 1995 Yanjing diresmikan sebagai bir asal China yang disajikan The Great Hall of The People. Minuman ini berada di posisi ke enam dalam daftar bir terlaris di dunia.

6. Skol

Paduan dari bir Inggris, Kanada, Swedia dan Belgia terdapat pada Skol, bir ini dibuat pada tahun 1964. Di seluruh penjuru dunia minuman ini memiliki kandungan alkohol yang beragam, kebanyakan minuman ini dijual dengan kandungan ABV 28 persen. Hal ini membuat Skol menjadi minuman bir yang paling ringan di dunia.

7. Budweiser

Minuman ini memiliki rasa yang segar dan terkenal dengan warna tembaga emasnya. Bir asal Amerika ini pada tahun 1800-an mulai diperkenalkan oleh Anheuser Busch. Ketika sudah terkenal di 80 pasar bir seluruh dunia, namun di beberapa negara Budweiser tidak membawa brand ini karena terjadinya perselisihan dengan bir lain yang juga memiliki nama Budweiser.

8. Bud Light

Selain itu ada bir yang ringan lainnya yaitu Bud Light, ABV hanya 4,2% dan kandungan gulanya rendah. Walau rendah alkohol, minuman ini tidak kalah laris dengan bir lainnya, di Amerika ternyata sahamnya lebih besar di pasar dunia.

9. Tsingtao

Tsingtao adalah bir yang diproduksi oleh Tsingtao Brewery di Hongkong pada tahun 1916. Selang beberapa tahun kemudian, minuman ini dikenal di Amerika dan menjadikannya bir yang sangat laris di China. Dalam botol ukuran 640ml minuman ini disajikan dengan es batu, rasa dingin akan membuat minuman ini terasa lebih segar.

10. Snow

Kalian pasti sedikit asing dengan merk bir Snow, yang sebenarnya bir ini menjadi salah satu bir asal China yang populer di dunia. Terbukti dengan penjualannya yang meningkat pada tahun 2005, yaitu sampai 573 persen.

error: